Bagaimana cara mengroot Samsung tanpa PC

Bagaimana cara mengroot Samsung  tanpa PC


pengertian root android merupakan suatu system account yang memiliki kekuasaan multak, tertinggi atau absulut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux, salah satunya adalah android. Setelah sebelumnya saya membagikan artikel mengenai Cara menggunakan auto like status facebook di smaftphone android, kini saya akan menjelaskan mengenai Bagaimana cara mengroot Samsung  tanpa PC

Kelebihan Root Android

1. Hak Penuh untuk Merubah Semua Data yang ada

Dan di ijinkan untuk Menghapus Data Bawaan Pabrik

2. Mempercepat Kinerja Android, pengguna Akan

Merasan Kecepatan performa Android Lebih cepat dari sebelumnya, itu dikarenakan Hak Akses Penuh telah di ijinkan semua Oleh Super User Dan anda juga dapat Unistall Aplikasi apa saja yang Tidak berguna.

3. Dibolehkan untuk Memindahkan Aplikasi apa saja

yang ada di Internal Memory ke External memory. Karena Kita telah Merooting Android dan Otomatis anda diijinkan untuk Memindahkanya Karena kita diberikan Hak Akses Penuh Pada Ponsel Android kita.

4. Dapat Mengganti Tampilan Android sesuka hati, 

Kelemahan rooting android

1. Hilangnya Garansi Pabrikan dikarenakan Kita Telah

Membuka System yang Hanya bisa di Buka Oleh Pihak Yang Berwenang untuk hak tersebut Dan Log standart oleh Pabrik Yang sengaja Di buat Akan Hilang ketika Kita Root android. Nah oleh karena Itu sebaiknya anda habiskan terlebih dahulu Masa Garansi ponsel Anda Sebelum melakukan Root Android 

Bagaimana cara mengroot Samsung Galaxy Young GT-S5360 tanpa PC

Sebenarnya untuk rooting android tanpa pc itu lebih mudah dibanding dengan menghubungkannya ke pc, Karena bila kita menggunakan pc untuk mengroot android kita harus mempunyai kabel data dan android kita harus sudah terhubung ke pc tersebut.

Kali ini saya akan menerangkan cara root tanpa pc , Jadi sobat tidak usah repot-repot, sobat hanya dengan menginstall aplikasi tambahan yang di gunakan untuk mengroot.

Banyak aplikasi yang di gunakan untuk mengroot android tanpa pc, dari aplikasi Frama root, king root, s4 root, dll. Karena handphone ini support dengan frama root jadi saya menggunakan frama root. Cara penggunaan frama root sangat lah gampang, karena hanya dengan beberapa langkah saja kita sudah berhasil melakukan root.

Langkah-langkah melakukan root Samsung Galaxy Young GT-S5360 tanpa PC

1. Unduh aplikasi FramaRoot Apk disini Jika sudah selesai mengunduh,silahkan install aplikasi FramaRoot Apk pada Hp anda.

2. Lalu buka Aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(saya menyarankan pilih Install Superuser)

3. Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini otomatis akan melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.

Jika proses root selesai maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.

4. Setelah melakukan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal.

Proses Root Selesai.

0 Komentar