Jangan Salah Pilih Tipe Wuling Cortez CT

Jangan Salah Pilih Tipe Wuling Cortez CT - Pada segmen Medium MPV, PT SGMW Indonesia sekaligus pemilik saham terbesar untuk Wuling Indonesia, melahirkan mobil-mobil pesaing untuk MPV Toyota Innova, yakni berupa mobil Wuling Cortez CT.

Wuling Cortez CT yang ada menawarkan tiga tipe yakni Tipe S, C, dan juga L yang merupakan varian tertinggi dari Wuling Cortez CT.

Mengenai harganya sendiri, Mobil Medium MPV Wuling Cortez CT memiliki harga yang terjangkau berbanding dengan pesaingnya. Dengan masuk kedalam daftar mobil yang menerima PPnBM dari Wuling, Wuling Cortez CT memiliki harga Rp 207,3 juta saja, dan tipe L memiliki harga Rp 286 juta. Sebelum kamu tertarik lebih dalam mengenai mobil Wuling Cortez CT ini maka pahami dulu perbedaan antara ketiga tipenya.

Wuling Cortez CT Tipe S Sederhana. Untuk tampilan dari luar pada mobil Wuling Cortez CT sudah mendukung lampu depan dengan teknologi projector dengan height adjuster dan follow me home. Namun untuk varian S dan juga C masing menggunakan lampu utama halogen belum LED. Berbeda dengan tipe Wuling Cortez CT tertinggi yakni L sudah menyematkan teknologi LRD baik lampu utama dan buritannya.

Wuling Cortez CT tipe S tidak memiliki fog lamp, auto on headlamp setiap mesin menyala, frameless wiper, electric foldable, rain sensing wiper, sunroof, dan akses krom. Dan untuk sunroof hanya ada pada Wuling Cortez CT tipe L saja.

Jangan Salah Pilih Tipe Wuling Cortez CT

Untuk tipe lingkar roda, baik untuk tipe S, C dan L telah menggunakan velg 16 inci yang telah selimuti oleh profil 206/55 ring 16. Hanya saja pada tampilan velg untuk varian S hanya memiliki warna perak saja. Berbeda dengan tipe C dan L yang telah memiliki two-tone.

Pada seluruh mobil Wuling Cortez CT telah menggunakan rem cakram untuk seluruh rodanya. Dan khusus untuk varian C dan L telah menggunakan shark fin antenna pada bagian atapnya.

Pada Tipe S sudah menggunakan captain seat. Jika kita lihat pada bagian interior atau dasbornya. Wuling Cortez CT tipe S CVT sudah memperoleh fitur captain seat sebagai opsionalnya. Bukan hanya itu saja, jika sudah menggunakan bahan kulit sintetis. Sama seperti seluruh varian, tipe S juga memperoleh seatbelt pada seluruh joknya. Dan ada remote open windows and trunk yang memungkinkan pengguna dapat membuka keempat jendela mobil dengan 1 kali tekanan pada remote. Ini berfungsi untuk mengurangi hawa panas ketika mobil beres terparkir.

Berbicara mengenai fiturnya, mulai dari tipe S CVT keatas memperoleh one push start dan keyless entry sebagai keamanan menyalakan mobil. Untuk pengaturan AC nya sendiri tipe S masih menggunakan modul knob putar dan bukan digital. Sedangkan pada tipe C dan juga L sudah menggunakan digital. Meski demikian, semua tipe sudah memiliki double blower yang dapat menghembuskan udara pada baris kedua atau ketiga.

Pada fitur keselamatan

Untuk fitur yang lainnya, pada bagian interior multimedianya menggunakan head unit berukuran 7 inci dengan tampilan berwarna. Sementara itu untuk tipe S dan juga C hanya memperoleh head unit 3.5 inch.

Mengenai fitur hiburannya baik itu tipe S MT menggunakan double din, beda dengan S CVT keatas yang sudah menggunakan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Pengaturan dapat menggunakan tombol audio steering adan call button pada lingkar kemudinya.

Hal ini menambah kesan prestisius dan nyaman. Tipe L pada Wuling Cortez CT memperoleh tambahan electric seat adjuster pada bagian kemudinya, material yang soft touch dan wood panel.

Pada bagian tipe S untuk Wuling Cortez CT memiliki keselamatan seperti ISOFIX, ABS dan EBD, seat belt, dual srs, ESS, pada varian C dan L sudah menggunakan brake assists, ESC, TCS, immobilizer, TPMS, EPB, dan HHC.

Wuling Cortez CT varian S, L dan C sudah turbo. Semua varian mobil Wuling Cortez CT sudah menggunakan mesin 1.5L turbo kepemilikan dari Wuling Almaz. Secara data yang ada, pabrikan wuling menyematkan jantung mekanis 4 silinder dengan segaris DOHC..

Turbocharge DVVT dengan kapasitas mesin hingga 1451 cc dan teknologi turbocharger by Honeywell.

Mesin yang ada pada Wuling Cortez CT secara melintang pada balik bonnetnya yang lebar dapat menghasilkan tenaga 142 PS untuk percepatan 5200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm 1600 rpm yang disalurkan terhadap roda depan.

Pada Wuling Cortez CT tipe s dan c, konsumen diberikan pilihan 2 transmisi yakni manual 6 percepatan dan juga matik cvt. Semenatra tipe atas yakni L, hanya memiliki transmisi matik CVT.


0 Komentar