Masuk Dalam Premium MPV Berikut Honda Odyssey

Masuk Dalam Premium MPV Berikut Honda Odyssey - Honda Odyssey adalah mobil MPV yang Honda produksi sejak tahun 1994 lalu. Honda Odyssey yang masuk kedalam negeri hanya jenis MPV saja dan memasarkan satu varian saja yaitu Honda Odyssey 2.5 L prestige. Honda Odyssey dibandrol dengan harga Rp 776 jutaan.

Jika kita lihat pada segmen dan harganya maka Honda Odyssey masuk kedalam jajaran mobil premium kelas atas. Kebanyakan orang-orang yang mencari Honda Odyssey bekas melalui situs internet.

Pada segmen yang sama MPV, Honda Odyssey bersaingan dengan mobil Toyota Alphard dan juga Nissan Elgrand. Toyota Alphard memiliki 3 varian untuk saat ini. Dan harganya Rp 1.04 miliar sampai Rp. 1.95 miliar.

Masuk Dalam Premium MPV Berikut Honda Odyssey

Honda Odyssey memiliki tampak yang mewah dan berkelas dengan grille baru pada bagian depannya. Desain grille ini yang meningkat dan menyatu dengan lampu LED projector headlamp. Dan juga telah menggunakan LED DRL. Ada juga air intake dan LED fog lamp pada bagian bumper bawah yang memberikan kesan Honda Odyssey sporty.

Desain bagian samping Honda Odyssey memiliki kesan yang mewah. Karena menggunakan pintu geser atau sliding door yang telah menggunakan outer courtesy light sebagai akses penerangan ketika naik atau turun. Sedangkan pada bagian belakangnya memiliki LED rear combi lamp dengan LED light, dan juga rear lower garnish.

Terdapat interior yang mewah. Kabin yang ada pada Honda Odyssey cukup leluasa dan dapat menampung hingga 7 orang penumpang. Penggunaan dari material kulit pada bagian sisi termasuk kursinya memberikan kesan mewah.

Kursi baris kedua dari Honda Odyssey menggunakan premium cradle seat dengan ottoman. Ottoman ini dapat mengatur sesuai keinginan pengguna. Tidak hanya itu saja, pada bagian samping kursi pengemudi terdapat arm reat yang nyaman

Terdapat juga power outlet untuk mengisi daya smartphone. Adanya power sunroof dan pengaturan pendingin. Hal ini menambah kemewahan pada kabin Honda Odyssey. Bagian dashboard nya memiliki desain yang futuristic dan terlihat mewah. Setir telah menggunakan lapisan kulit yang membuat nyaman ketika kamu genggam.

Memiliki fitur yang lengkap

Fitur yang ada pada Honda Odyssey sangat lengkap. Pada bagian interior hiburan, mobil Honda Odyssey telah menggunakan head unit 7 inci yang telah mendukung berbagai konektivitas. Seperti melakukan pemutaran CD, Bluetooth, dan FM radio. Dan juga sudah dapat terhubung dengan Android dan Apple Carplay.

Untuk menjaga keselamatan pengguna Honda Odyssey telah menggunakan teknologi bawaan honda yaitu G-CON ACE dan Side impact beam yang dapat menyalurkan getaran jika terjadi benturan yang keras. Sehingga dapat meminimalisir risiko benturan keras.

Ada juga fitur keselamatan lainnya seperti, Smart Parking Assist System, View camera, dan hill start assist. Selain itu telah menggunakan 6 buah SRS Airbag, pada bagian depan dua buah airbag, samping, dan untuk penumpang.

Selain fitur ABS dan EBD, pada sistem pengereman Honda Odyssey telah menggunakan fitur canggih. Seperti acl, ctm, parking sensor, dan kursi isofix.

Mesin lebih bertenaga. New Honda Odyssey generasi anyar memiliki mesin 4 silinder inline. Mesin Honda Odyssey dapat menghasilkan tenaga sebesar 172 Hp ketika putaran mesin 6200 rpm dan torsi 225 Nm pada putaran mesin maksimal 4000 rpm.

Kemudian pada bagian transmisinya. Honda Odyssey menggunakan transmisi otomatis CVT dengan teknologi earth dream technology dengan sistem penggerak roda depan. Penggunaan dari transmisi ini dapat memberikan pengendara yang lebih mulus dan irit penggunaan bahan bakar.

Memiliki harga murah berbanding pesaing

Meskipun masuk kedalam mobil kelas MPV premium. Tetapi mobil Honda Odyssey memiliki harga yang terbilang low cost. Saat ini untuk harganya hanya Rp 700 jutaan saja.

Honda Odyssey hanya memiliki satu varian. Meski memiliki banyak fitur mewah tetapi banyak yang menyayangkan jika Honda Odyssey hanya memiliki satu varian saja. Jika terdapat varian lain, tentu konsumen akan memiliki pilihan yang lebih banyak dan dapat menyesuaikan dengan selera kebutuhan masing-masing.

Body yang bongsor. Jarak sumbu dan rodanya sendiri adalah 2.9 meter. Body dari Honda Odyssey memang cukup besar. Selain itu, Honda Odyssey memiliki bobot yang berat perkiraan bisa sampai 1.855 kg.

Hal ini yang terkadang menjadi pertimbangan dalam mengambil mobil Honda Odyssey karena tidak cocok untuk jalanan indonesia

Memiliki gelar MPV premium Honda Odyssey memiliki banyak sekali kelebihan berbanding dengan pesaingnya, mulai dari harga fitur dalam dan eksterior yang terbilang sangat mewah. Sayangnya mobil Honda Odyssey ini memiliki dimensi ukuran yang lebar dan juga berat yang tidak cocok untuk jalanan Indonesia.

0 Komentar