MG 5 GT Harga Rp 350 Sudah Dapat Coupe


MG 5 GT Harga Rp 350 Sudah Dapat Coupe - MG Motor baru saja memastikan diri dalam kegiatan IIMS 2022. Acara ini akan terlaksana pada bulan Maret sampai April tahun 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

MG 5 GT Harga Rp 350 Sudah Dapat Coupe

Mobil keluaran MG ini adalah MG 5 GT, yang sebelumnya pernah ada pada kegiatan akbar GIIAS 2021 lalu. Namun saat GIIAS tahun lalu pabrikan MG ini memajangnya secara terbatas untuk menangkap respon dari pasar indonesia.

Jelang kehadirannya pada kegiatan IIMS ini harga resmi dari MG 5 GT telah muncul. Kali ini memiliki interior yang dapat kita ekspos secara lebih mendalam, pada bagian bentuk interior dan jok serta fitur yang ada pada mobil MG 5 GT.

Mobil MG 5 GT dapat masyarakat Indonesia terima dengan baik, harga pasaran apalagi test drive belum dapat kami lakukan. Tetapi MG 5 GT sudah banyak laku pada ajak SPK untuk GIIAS. Jadi hal ini yang menjadi keyakinan MG untuk meluncurkan kendaraan MG 5 GT dalam waktu dekat ini.

Tidak banyak tahu, meskipun secara perawakan memiliki 4 pintu dan memiliki bentuk mobil bak 2 pintu atau coupe. Harga dari MG 5 GT masuk kedalam entry level.

Model ini sengaja MG rancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa muda dan rentan usia 25 sampai 38 tahun. Dan MG lihat Indonesia membutuhkan produk sedan yang memiliki bentuk dan desain yang berbeda dengan yang lain. Seperti tambahan tampilan yang sporty, mewah, bentuk coupe dan juga memiliki fitur modern yang ada di dalamnya.

Hal ini MG pahami jika melihat konsumen Indonesia terhadap mobil sedan. Seluruh fitur yang ada pada MG 5 GT berada pada segmen C. Inilah strategi yang ada pada MG untuk menarik entry level yang dapat masyarakat Indonesia miliki melalui MG 5 GT.

Harga mulai dari Rp 350 sampai Rp 400 jutaan

MG 5 GT bisa menempati segmen sedan mewah tapi murah dengan bentuk dan wujudnya setara dengan sedan kelas menengah atas. Sederhananya harga honda city, namun memiliki nuansa seperti Honda civic.

Fitur yang ada juga sangatlah menarik seperti jok berupa bucket seat untuk memancarkan aura sport dari MG 5 GT. Desain dashboard dari MG 5 GT memiliki bentuk yang simple dan juga minimalis namun tetap memiliki nilai kelas terbaik. Satu lagi, yang tidak tertinggal juga adalah adanya sunroof untuk menambahkan sedan mewah.

Maka dari itu jika kita lihat dari tampilan dan bentuk yang ada pada MG 5 GT, banyak yang menduga jika mobil MG 5 GT ini bakal terjual dengan harga lebih dari Rp 500 juta keatas.

Ternyata harganya termasuk affordable dengan kisaran harga Rp 350 juta sampai pada Rp 400 jutaan.

MG Motor Indonesia resmi mengeluarkan MG 5 GT. MG motor indonesia akan menambahkan portofolionya dengan produk terbaru mereka yaitu sedan MG 5 GT. Wujudnya ini memiliki bentuk coupe dengan 4 pintu utama, sebuah perawakan sedan yang tidak biasa untuk pasar Indonesia.

Kenapa demikian? Karena pada umumnya sedang coupe memiliki harga yang mahal dan juga menyasar masyarakat negara maju. Tetapi tidak untuk MG 5 GT ini, hal ini sangat berbeda untuk mobil entry level yang satu ini.

Dengan kata lain mobil MG 5 GT akan masuk kedalam kelas mobil Toyota Vios dan Honda City. Tentu hal ini semakin banyak saingan antara pabrikan yang sudah lama. Apalagi seperti yang kita ketahui jika mobil sedan tidak lagi terkena pajak yang tinggi.

Bertabur bintang pada MG 5 GT

Walaupun sasaran konsumen dari MG 5 GT bukanlah kelas atas. Tetapi fitur yang ada pada MG 5 GT bukan kaleng-kaleng. Ketika kamu berada pada area kabin MG 5 GT akan merasakan sensasi yang mewah dan juga sporty.

Desain interiornya termasuk pada yang minimalis dan sedap untuk kita pandang. Bentuknya ini berorientasi pada pengemudi. Jadi tidak simetris, alias lebih condong penglihatan untuk pengemudi. Ini merupakan ciri khas dari kendaraan yang memang mengutamakan keseruan untuk mengemudi.

Jika kita lihat pada bagian head unitnya, sudah menggunakan model floating pada area tengah. Arahnya condong ke pengemudi agar lebih mudah pengemudi atur. Lebih lanjutnya pada area bawahnya terdapat berbagai macam tombol untuk mengatur. Kemudian pada bagian separatornya, ada tuas transmisi yang telah menggunakan electric parking brake.

Model setir pada MG 5 GT memiliki kelas flat bottom, sehingga dapat memudahkan siapa saja yang menggunakan mobilnya. Mau menyetel posisi berkendara yang rendah alat balap juga bisa.

Panel meter pada MG 5 GT sudah menggunakan digital yang sepenuhnya sudah atraktif. Selebihnya pada bagian dashboard, terdapat juga area start mesin yang memiliki desain yang mewah.

Fitur lain yang tidak kalah penting pad MG 5 GT adalah desain jok depan ala bucket seat, jadi siapa saja yang duduk akan tertopang sempurna. Plafonnya juga telah memiliki sunroof, sebuah fitur yang tidak ada pada mobil Honda City.

Detail mesin pada MG 5 GT belum mengungkap secara resminya. Tetapi bila kita merujuk pada MG 5 GT Thailand yang sama mengusung mesin bensin 1500 cc, dengan tenaga 114 PS dan 6000 rpm dan torsi maksimalnya menyentuh 150 Nm pada perputaran 4500 rpm.

0 Komentar