Uhamka Ranking 66 Versi Webometrics

Uhamka Ranking 66 Versi Webometrics - Beberapa waktu lalu webometrics rank 2022 telah keluar. Terdapat perguruan tinggi negeri atau swasta yang berhasil memperoleh peringkat baik. Dalam penilaian itu Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka atau biasa kita sebut Uhamka. Menempati peringkat ke 66 atas perguruan tinggi terbaik saat ini.

Uhamka Ranking 66 Versi Webometrics

Rektor uhamka menyatakan jika hal ini menjadi sebuah kebanggaan. Hal ini karena Uhamka pada bulan Januari tahun kemarin berada pada peringkat 227. Webometrics Ranking of Universities adalah sebuah pemeringkatan yang dilakukan oleh Cybermetics Lab. Sekaligus Kerjasama dengan beberapa peneliti dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas atau CSIC. CSIC merupakan sebuah badan penelitian dari Spanyol. Dan menilai dari keseluruhan perguruan tinggi yang ada di dunia dalam kurun waktu satu tahun.

Pemeringkatan itu terjadi pada tahun 2004 lalu berdasarkan pada kombinasi indicator. Baik itu volume dan konten website, visibilitas dan juga dampak publikasi pemberitaan. Sesuai dengan jumlah tautan eksternal yang keluar dan juga yang keterima.

Dengan adanya pemeringkatan dari webometrics Tahun 2022 yang membuktikan bahwa kampus Uhamka dapat bersaing baik internasional maupun nasional. Serta terbukti masuk ke dalam pencapaian yang gemilang untuk peringkat 66.

Rektor Uhamka menambahkan jika hal itu menjadi salah satu kesempatan yang besar bagi Uhamka. Dalam berupaya untuk meningkatkan kredibilitas menjadi salah satu universitas yang mempunyai misi. Prophetic Teaching University pada tahun 2024 yang akan datang.


0 Komentar