Waktu Luang Waktunya Bersihkan Emblem dan Mesin Mobil

Waktu Luang Waktunya Bersihkan Emblem dan Mesin Mobil - Eksterior mobil Toyota sendiri terdiri dari sejumlah komponen dan ornamen yang memiliki fungsi tertentu. Salah satu ornament tersebut adalah untuk mendukung penampilan mobil berupa emblem mobil.

Komponen emblem mobil termasuk pada golongan eksterior mobil. Biasanya emblem sendiri dilabur beserta chrome yang menjadikan tampilan mobil semakin sempurna. Emblem ini juga menjadi informasi mobil mengenai identitas pabrikannya.

Waktu Luang Waktunya Bersihkan Emblem dan Mesin Mobil

Luputnya bagian emblem mobil ini jarang sekali kita perhatikan dengan baik. Mungkin kita hanya sekedar mengusapnya saja dengan sabun atau air lalu mengelap dan mengeringkannya.

Namun terkadang perlakuan itu saja tidak cupu menjadikan emblem semakin berkilau. Dan detail kebersihannya. Tentu saja masih terdapat kotoran yang dapat tertinggal pada sudut emblem-emblemnya.

Cara dalam membersihkan emblem sendiri cukup mudah. Membersihkan emblem sangat cocok jika kamu memiliki waktu luang pada hari weekend. Dan selain itu untuk membersihkan emblem mobil tidak perlu alat yang sulit.

Untuk membersihkan emblem mobil, kamu perlu menyiapkan peralatan seperti kuas halus yang memiliki ukuran kecil. Lap chamois, lap katun bersih dan juga air serta cairan pengkilap body mobil dan shampoo mobil. Untuk langkah awalnya, sebaiknya kamu cuci mobil sampai bersih terlebih dahulu, sampai kering.

Setelah mobil bersih dan kering secara sempurna. Maka kini saatnya fokus pada pembersihan emblem mobil. Pilih bagian emblem yang terlihat kotor baik itu pada sudut atau sela-selanya.

Campurkan shampo mobil dengan air secukupnya pada wadah gayung. Setelah shampoo dan air menyatu menjadi satu. Masukkan kuas ke sabun lalu oleskan pada bagian eksterior emblem mobil. Lakukan hal ini secara berulang sampai kotoran yang terdapat pada sela dan sudut emblem menjadi rontok.

Jika sudah, maka kamu bilas dengan air pada bagian yang telah kamu sabuni. Namun jika masih terdapat noda atau juga kotoran yang belum dapat terangkat dengan sempurna. Maka kamu dapat menggunakan cairan pengkilap body mobil. Untuk pengguna nya, kamu cukup menggunakan lap dari kain katun.

Jika hal ini sudah kamu lakukan, maka kamu dapat ulangi dengan menyapu emblem dengan kuas kecil lalu beri air dan sabun lagi. Dan bilas sampai bersih. Gunakan lap chamois untuk mengeringkan emblemnya.

Demikian cara dalam membersihkan emblem mobil agar terlihat mengkilap dan juga bersih. Cara nya cukup mudah bukan untuk kamu lakukan sendiri? Hal ini dapat kamu lakukan pada hari weekend atau sedang waktu luang.

Cara mencuci interior mesin mobil

Menjaga kebersihan sebuah kendaraan adalah wajib. Ini agar berkendara tetap nyaman dan performa mobil agar tetap terjaga. Untuk menjadikan mobil bersih dan juga mengkilap, biasanya para pengguna mobil hanya terfokus pada bagian tampilan eksterior dan interior dalam mobil saja.

Padahal, ruang mesin sendiri perlu kamu perhatikan agar kondisi sekitarnya tetap bersih, bebas dari yang namanya karat atau juga dari rembesan yang menyebabkan bocor.

Hal ini boleh saja kamu lakukan, karena berbeda dengan mobil jaman dahulu yang memiliki sistem kelistrikan yang terbuka. Pada mobil kekinian sekarang ini sistem kelistrikan tertutup dengan cup atau waterproof yang mana sudah anti air. Dengan demikian pemilik mobil tidak perlu paranoid dalam mencuci ruang mesin menggunakan air selang.

Tidak menggunakan air selang tekanan tinggi

Dalam menghindari kerusakan yang parah atau bahkan menyebabkan konsleting listrik. Maka ketika kamu mencuci ruang mesin mobil. Pengguna mobil harus lebih berhati-hati dan tidak menggunakan air dengan tekanan tinggi.

Walaupun sudah anti air atau waterproof, mencuci ruang mesin mobil juga sebaiknya jangan menggunakan air dengan tekanan yang tinggi. Kamu bisa menggunakan air yang mengalir dengan intensitas sedang saja. Lantas yang perlu kamu perhatikan ketika kamu mencuci sebuah mobil air dengan tekanan tinggi adalah bagian aki dan juga alternatornya. Hal ini bukan karena akinya yang rusak, tetapi pada konektor yang tidak kuat.

Ketika mencuci mobil jangan pernah cuci pada bagian mesin mobil ketika dalam keadaan yang panas. Karena musuh dari suhu panas pada mesin adalah air.


0 Komentar